Tim Asesor Lamdik Lakukan Asesmen di STIT Batu Bara

Nusantaranews24.com, Batu Bara – Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri melakukan aksesmen lapangan akreditasi terhadap program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) dan program studi Manajemen pendidikan islam (MPI) dikampus kuning Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara.

 

Asesmen pertama dimulai dari prodi MPI pada 21 hingga 27 maret 2023 yang dilakukan oleh Tim asesor lembaga akreditasi mandiri kependidikan (Lamdik) yakni Dr. Dedi Kurniadi dan Dr. Maftuha. Kemudian menyusul tim kedua pada 24 hingga 25 Maret 2023 yang dilakukan oleh Dr. Fauzan, MA dan Dr. Joko Sulianto.

 

Ketua (STIT) Batu Bara Al Ustad Banu Area didampingi Kapprodi MPI Musdhalifah dan Kapprodi PGMI Miftah mengatakan, kehadiran Dua tim asesor dari Lamdik tersebut secara langsung menjawab kekhawatiran para mahasiswa tentang kapan akan dilakukan wisuda.

“Insya Allah kita akan wisuda dan sekaligus diesnatalis pada Mei 2023,tutur ustad Banu diaminkan oleh musdhalifah serta Miftah.

 

Lebih lanjut dijelaskan, substansi kedatangan asesor adalah untuk mencocokan isi borang yang telah diisi oleh tim borang dari dua prodi tersebut. Jika masih dapat kekurangan dan ketidak cocokan, maka meminta Tim Penyusun Borang Prodi melakukan perbaikan titik.

 

Kehadiran tim asesor Lamdik tidak hanya berdiskusi kepada dua Kapprodi, tapi juga kepada para dosen sebagai tenaga pendidik, mahasiswa dan administrasi serta tenaga pelayanan kampus. Kemudian tim asesor Lamdik juga melakukan observasi terhadap keberadaan fisik kampus.

 

Dari pertemuan dengan tim asesor, sebut ustad banu, pihak kampus dapat banyak masukan masukan dan saran untuk perbaikan dan pengembangan kampus kuning kedepan. Saran dan masukan tim asesor tersebut akan menjadi kebijakan dasar kampus untuk melakukan perubahan.

 

Ketua yayasan pendidikan islam Batu Bara yang menaungi sekolah tinggi ilmu Tarbiyah tersebut Syufri Basrah Tokoh Pendidikan Batu Bara, menegaskan kampus STIT Batu Bara akan melakukan berbagai perbaikan sebagai saran dan anjuran asesor dalam upaya memajukan keberadaan kampus.

 

Pada kesempatan ituSyufri mengajak, mari sama sama kita menumbuh kembangkan STIT Batu Bara, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan dalam dunia pendidikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *