Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Beredar Di Kota Pematang Siantar

mg src=”https://nusantaranews24.com/wp-content/uploads/2023/07/IMG-20230712-WA0023.jpg” alt=”” width=”1600″ height=”1200″ class=”alignnone size-full wp-image-5348″ />
Pematang Siantar – Nusantaranews 24.Com//

Masyarakat kota pematang siantar saat ini harus extra hati hati dalam bertransaksi dalam pembayaran yang menggunakan uang tunai,pasalnya uang palsu beredar disalah satu rumah makan Karya Rasa yang terletak di jalan hoscokroaminoto kecamatan siantar timur, kota pematang siantar.

Hal ini pun dijelaskan Rhido pemilik rumah makan Karya Rasa kepada kru News24.com, bahwa dirinya tak nengetahui kalau dirinya mendapat uang palsu dari orang yang makan ditempatnya, tiba tiba salah satu pedagang telur pelanggannya mengembalikan uang pecahan seratus ribu (100.000) rupiah kepada dirinya.

“Ia menjelaskan kalau dirinya baru saja membayarkan sejumlah uang kepada pedagang telur, namun beberapa saat kemudian pedagang telur itu kembali dan mengatakan kalau uang yang diterima pedagang telur itu dari Rhido ada yang palsu, uang pecahan seratus ribu.

Kemudian Rhido pun terkejut mendengar ucapan pedagang telur yang mengatakan kalau uang yang diterima dari Rhido itu ternyata palsu, lantas ia pun mengingat ingat siapa yang membayar uang pecahan seratus ribu itu kepada dirinya, akhirnya dengan berat hati Rhido pun menukar uang yang dikembalikan pedagang telur itu.

“Untuk itu, dengan adanya kejadian ini Rhido pun menduga kalau uang palsu telah banyak beredar di pematang siantar dan meminta para pedagang dan pemilik kios hati hati dalam bertransaksi menggunakan uang tunai “ujar Rhido saat ditemui kru News 24 .com di rumah makan miliknya pada rabu 12/07/2023/. (Red/Ar)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *